Agustus 26, 2014

Gili Labak - The Exotic Island


Ketika menginjakkan kaki di pulau Gili Labak, sejauh mata memandang Anda pasti akan terpana keindahannya.
Worth it banget perjalanan selama 3 jam, menyeberang dari pelabuhan Kalianget. Pulau ini tepatnya berada di Kabupaten Sumenep, ujung Madura. Kalau dari Surabaya menuju Sumenep dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam.


Pulau kecil ini juga dikenal dengan sebutan pulau tikus, dihuni sekitar 35 kepala keluarga atau 100 jiwa lebih, yakni perempuan 58 orang dan laki-laki hanya 36 orang dan selebihnya masih usai sekolah. Luas Gili Labak hanya sekitar 5 hektar saja dan untuk mengelilingi pulau melalui pesisir pantai hanya menghabiskan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dengan berjalan kaki, karena memang tak ada moda transportasi darat di pulau ini.





Jika ingin puas menikmati eksotisnya, paling tidak Anda harus menginap selama 3 hari. Banyak sekali yang bisa dilakukan, antara lain swimming, snorkling, diving dll. Cocok sekali bagi peminat keindahan alam bawah laut, kebanyakan turis yang datang memang ingin melakukan aktivitas seperti snorkeling ataupun diving. Pulau Gili Labak tidak jauh berbeda dengan gili air, gili kondo di Pulau Lombok. Sama-sama memiliki pasir putih.




 Bagi anda yang ingin merasakan sensasi pulau pribadi serta daerah pesisir pantai yang masih alami, Gili Labak merupakan lokasi yang tepat.


Pelaut yang tinggal di Gili Labak




http://hengkypagipho.wordpress.com/

2 komentar:

  1. Mau liburan Grup / Privat, harga backpacker,
    kami melayani : Gili Labak - Batu - Malang Selatan - Banyuwangi - Lumajang - Rafting - Bromo - Gunung Kidul - Jogja - Bali Dll...

    Silahkan hub.
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com

    BalasHapus