Februari 06, 2011

BUBUR AYAM JAKARTA


Pagi-pagi sebelaum berangkat kerja paling enak kalo makan Bubur ayam Jakarta, rasanya yg khas membuat semua orang penyuka bubur pasti ketagihan, apalagi ditambah segelas teh hangat...hmmmmmm...Maknyos pemirsa.



Jika menjadi menu siang hari enaknya didampingi segelas es kelapa muda....wihhhh...sueger'e rek.....


Berikut ini daftar penjual bubur ayam yg lumayan maknyos di Surabaya:

1. Bubur Ayam Jakarta, di Jl. Ngagel,
Gurih banget, dan bukan gurih karena pake penyedap ato merica, tp mmg bubur ayamnya sedep ma kaldu ayamnya. Buka jam 6 pagi, klo hari libur ya jgn harap jam 7 masih ada, pasti dah kehabisan, ato klo ngga kudu ngantri panjang.

2. Bubur Ayam Jakarta "Mungil", di daerah seberang Kebun Bibit, sebelah Soto Pak Djayus,
Bagi yang pecinta bubur ayam maupun yg sebelumnya enek makan bubur ayam, coba aja bubur ayam Jakarta, namanya kalo gk salah "Mungil" di deretan seberangnya kebun bibit di sebelah Soto Pak Djayus. Dijamin kalian bakal ketagihan.
Coz selain gak eneg, porsi pas, harganya juga terjangkau Rp.5.000,-. Udah gt, tempatnya walopun kecil, bersih lhooo.

3. Bubur Ayam Karangmenjangan, di Pasar Karangmenjangan,
Pagi-paagi maem buryam plus teh hangat apalagi yang jual orangnya asyik plus gaul....pokoke serba plus dech..gak bakalan rugi dechhhhh...Pertama kali nyoba langsung ketagihan untuk selanjutnya....terserah anda..!!!enaknya kalo maem buryam ya pagi-pagi...plus yang anget-anget...ngebuwat badan jadi tambah anget.....kalo penasaran coba aja, tapi kalo jadi katagihan tanggung pembeli lhoo yaaaaaaa...

4. Bubur Ayam Mang Udin, di Jl. Raya Dukuh Kupang (Depan ISLAMIC CENTRE),
Bubur nya enak banget tidak eneg, gurih, yang jual asli orang Bandung. dijamin tidak bakalan kecewa perut kenyang hati puas pokooknya uenakkk.

5. Kantin RS International HCOS, di Nginden Intan.. lupa alamatnya, pokoknya satu komplek sama Taman Nginden Intan,
Bubur ayamnya uuueeenak tueeenan... Porsi besar, rasa enak, harga terjangkau dan yang penting.. higienis dan sehat. Sekali coba.. pasti terbayang-banyang ingin lagi.

6. Bubur Ayam Kertajaya, di Jl. Kertajaya (depan Bank BNI Kertajaya),
Yang jualan bubur ayam, nasi uduk...ruame buanget...pasti jadi jujugan orang2 yang pada nyari sarapan. Bukanya jam 6 pagi sampe jam 9 pagi aja, karena pasti udah pada abis saking larisnya...
bubur ayamnya enak plus toping irisan ayam, irisan telur dadar, kacang, cakue dan kecap asin. selain itu, ada nasi uduk juga. nasinya gurih, lauknya boleh milih...ada ayam, telur,kering tempe plus sambal.....MANTAB!!!!!!!!!!

7. Bubur Ayam Sundari, di Jl. Sulawesi
Pas pojokan, klo dari arah mirota belok kanan, setelah hartono travel...yang jualan bubur ayam, nasi goreng...Bubur ayamnya enak bgt...teksturnya agak encer gitu...tapi rasanya gurih. enak deh pokoknya...ditambah cakue dan irisan ayam, trus ada pilihan bubur ayam + telur orak-arik juga.

8. Bubur Ayam Bandung Ramayana Bungurasih, di jalan masuk Ramayana Bungurasih,
Buka hanya sore hari, untuk kelas bubur bandung perlu di coba walaupun tidak ada ati ampelanya,masih baru buka belum terlalu rame naik bis turun bilang turun di Ramayana dekat pintu masuk sebelah kanan. Rasanya okelah coy...

9. Bubur Ayam Citra Waru, di sejajar dan dekat RS Mira Keluarga Waru,
Bubur ayam ini termasuk salah satu yang enak, yang menarik banyak variasinya, bisa tambah telur puyuh semur, telur ayam semur, jamur, ada tongcainya lagi pokonya enak deh. Pasti ketagihan bagi yang suka makan bubur ayam.

10. Bubur Ayam Rafisya, di daerah Menur pojok pintu masuk perumahan Manyar Indah,
Maknyuss, lumayan inovatif lagi ada bubur ayam special, ati ampela ama bubur opor ayam, harganya lumayan terjangkau dan porsinya buat perut kenyang.

2 komentar:

  1. ceritanya abis kuliner apa kuli aja??hehehehe,contohnya dibawa juga dunk,jangan hanya cerita aja.biar aku ikut icip-icip getoo,,hihihi,

    BalasHapus
  2. ahahahahahahahaha...siap Be....

    BalasHapus